10 Kuliner Khas Bandung

10 Kuliner Khas Bandung

Bandung, siapa yang tidak tahu, Kota Kembang dengan sejuta pesonanya yang membuat siapapun selalu ingin kembali. Bandung yang terkenal dengan wisata alam yang eksotis, selain itu juga ada wisata bersejarah hingga pusat perbelanjaan, lalu tidak lupa juga akan  kulinernya yang memanjakan lidah dan budaya sunda yang kental membuat Bandung selalu menjadi Kota pilihan setiap orang untuk berlibur. Salah satu alasan yang paling mendasar untuk mengunjungi Bandung yaitu, untuk mencicipi kulinernya yang khas dan tiada duanya, maka dari itu inilah informasi seputar 10 Kuliner Khas Bandung:

1. Seblak
Bagi anda yang belum pernah mencicipi makanan ini, maka segeralah untuk mencicipinya, karena ini adalah salah satu kuliner yang paling dicari saat di Bandung. Mungkin memang sudah banyak daerah-daerah di Indonesia yang menjual kuliner ini atau bahkan sudah banyak juga seblak instan yang beredar dipasaran, tapi cita rasa yang khas dari seblak Bandung menjadi ketertarikan tersendiri untuk  terus mencicipinya.


2. Mie Kocok Bandung

Mungkin sebagian dari kita merasakan Mie kocok Bandung hanya lewat mie instan saja, maka dari itu jika kalian sedang berlibur di Bandung jangan lupa untuk mencoba cita rasa dari mie kocok Bandung dengan rasa khas yang asli dari Bandung.

3. Surabi
Inidia kuliner khas yang menjadi jajanan wajib ketika berada di Bandung. Jika Anda pernah mencicipi surabi di daerah selain Bandung maka cobalah Surabi yang khas langusng dari daerahnya.


4. Gehu Jeletot (Toge Tahu)
Gehu Jeletot ini semacam gorengan. Tahu goreng yang dalamnya diisi dengan sayuran toge, wortel, kol dan lain-lain, juga di tambah dengan cabai rawit yang pedas agar sesuai dengan namanya yaitu gehu jeletot.

5. Bandros
Bandros semacam kue yang di panggang dengan cetakannya yang khusus, terbuat dari adonan yang khas dan dicampur dengan kelapa, lalu disajikan dengan gula pasir. Namun, dengan seiring perkembangan zaman, Bandros kini memiliki berbagai macam varian rasa seperti coklat, green tea, dan lain sebagainya agar sajian tidak selalu monoton.

6. Peyeum
Peyeum adalah olahan singkong yang sudah di prementasi, sehingga singkong bertekstur lembut dan manis. Peyeum ini biasa dijadikan oleh-oleh saat akan kembali ke kampung halaman, kalian sudah pernah mencicipinya belum??


7. Karedok
Jika di Jakarta kita mengenal gado-gado, maka karedok juga sama seperti gado-gado yang terdiri dari sayuran-sayuran mentah yang disiram dengan saus kacang yang khas, bedanya gado-gado dengan sayuran yang suah dimasak sedangkan karedok sayuran yang masih mentah seperti kacang panjang, kol, toge, wortel dan lainnya.


8. Es Goyobod
Kuliner yang satu ini paling bisa untuk menghilangkan dahaga kalian setelah sehrian berkeliling Bandung, maka sangat wajib sekali untuk mencicipi Es Goyobod yang sangat terkenal ini. Mungkin sudah banyak juga di daerah-daerah lain yang menjual es goyobod ini, namun rasakan sensasi yang berbeda ketika kalian mencicipi es goyobod Bandung ini.

9. Cireng Bandung
Cireng singkatan dari aci digoreng yang artinya sagu yang digoreng. Mungkin sudah biasa ketika kita mendengar jajanan yang satu ini, namun kalian harus tau bahwa cireng Bandung memiki ciri khasnya tersendiri yaitu sambal rujaknya yang bikin nagih. Dan satu hal lagi, Cireng isi juga berasal dari Bandung, jadi cireng ini salah satu jajanan favorit kalian kan?
10. Siomay
Siapa penggemar jajanan yang mengenyangkan satu ini? Ya, siomay juga salah satu jajanan khas dari Bandung yang cita rasanya memang beda dari yang lain. Siomay Bandung memang juara.
Itulah 10 kuliner khas Bandung yang bisa Anda buru ketika berlibur ke Kota Kembang tersebut, semoga menjadi referensi disaat Anda membutuhkan rekomendasi jajanan khas yang memang harganya sangat bersahabat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Kuliner Khas Bandung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel